Info Burinyay
ReligiSumedang

FORKOWAS Ajak Warga Sumedang Doa Bersama Menyambut Hari Pers Nasional 2024 di Sumedang

Sumedang, Info Burinyay – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024, sejumlah awak media di Kabupaten Sumedang akan menggelar doa bersama di Masjid Agung Sumedang pada malam ini. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang, Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (FORKOWAS), Majelis Ta’lim Bersatu (MTB) Sumedang, dan Majelis Ta’lim Asy-Syfa Walmahmudiyyah.

Agenda Rutin Wartawan Sumedang

Koordinator MTB Sumedang, Ir. H.M Endang Hasanuddin, menyatakan bahwa doa bersama ini sudah menjadi agenda rutin bagi para wartawan di Sumedang, khususnya FORKOWAS.

“Ini sudah menjadi agenda rutin para wartawan di Sumedang, khususnya FORKOWAS. Kami, acap kali mengisi HPN dengan doa bersama,” ujar Endang Hasanuddin pada Selasa, 6 Februari 2024.

Endang mengajak umat Muslim di Sumedang untuk hadir dalam acara ini. Ia juga mengundang para ulama, habaib, pimpinan pemerintahan, majelis ta’lim, organisasi masyarakat (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), komunitas, klub motor, dan masyarakat umum. “Acara terbuka untuk umum dan jika berhalangan hadir bisa mengikuti dalam siaran langsung melalui FB dan TikTok Asy-Syfa TV,” kata Endang.

Dukungan dari FORKOWAS

Ketua FORKOWAS, Aziz Abdullah, melalui Sekretaris Asep Nurdin (Asnur), juga mengajak warga Sumedang untuk hadir dan mendengarkan tausiah dari Abuya Prof. Dr. (H.C.) KH. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA. “Semoga acara berjalan lancar yang juga diisi doa bersama untuk kelancaran Pemilu 2024,” ujar Asnur.

Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk memohon rahmat dan hidayah Allah SWT bagi insan pers di Indonesia agar senantiasa menjalankan tugasnya dengan penuh amanah dan profesionalisme. Acara ini juga menjadi momen untuk mendoakan kelancaran Pemilu 2024, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Baca Juga  Bersatu Demi Sumedang: Forkowas Mengajak Wujudkan Pilkada Berintegritas

Dengan adanya acara doa bersama ini, diharapkan para insan pers di Sumedang dan Indonesia pada umumnya dapat terus bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme.

Selain itu, melalui kegiatan ini, hubungan harmonis antara wartawan, masyarakat, dan pemimpin agama di Sumedang dapat terus terjalin dengan baik.

Semua pihak diundang untuk ikut serta dalam acara ini, baik secara langsung maupun melalui siaran online, untuk menyambut Hari Pers Nasional 2024 dengan penuh rasa syukur dan harapan yang baik.

Koordinator MTB Sumedang, Ir. H.M Endang Hasanuddin, mengatakan bahwa doa bersama ini sudah menjadi agenda rutin para wartawan di Sumedang, khususnya FORKOWAS.

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.