Info Burinyay
Hari Pers NasionalKab. Bandung

Bupati Bandung Berikan Apresiasi Tinggi Kepada Pers di Hari Pers Nasional 2024

Rancabali, Info Burinyay – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-78, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan apresiasi tinggi kepada insan pers di Kabupaten Bandung.

“Pers mempunyai peran yang sangat dinamis di era globalisasi ini. Insan pers bisa menjadi lokomotif informasi dalam mencerdaskan, mengedukasi, menginspirasi dan mempersuasif masyarakat,” kata Dadang Supriatna dalam sambutannya pada acara penyerahan Bansos kepada masyarakat di GOR Futsal Desa Indragiri, Rancabali, Rabu, 21 Februari 2024.

Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna, S.IP., M.SI., saat memberikan sambutanya pada acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di GOR Futsal Desa Indragiri, Rancabali, Rabu, 21 Februari 2024

Bupati Bandung menekankan pentingnya pers sebagai media massa dan corong suara rakyat.

“Pers diharapkan dapat menyuguhkan informasi yang layak, berimbang, dan mudah dipahami, serta menjadi kontrol sosial masyarakat yang bisa dipertangungjawabkan,” tuturnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, juga mengakui peran penting pers sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam mencapai keberhasilan pembangunan.

“Pers bisa membantu membagikan informasi mengenai program-program pembangunan di Kabupaten Bandung, baik yang sudah, sedang ataupun yang akan dilaksanakan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Kang DS memberikan bantuan sosial berupa 1000 paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

“Pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bandung kepada PWI dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam menghadapi kenaikan harga beras saat ini,” ujarnya.

Bupati Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membantu menjaga, mengawal, dan menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung.

“Pers memiliki peran penting dalam mengawal Pemilu 2024 agar berjalan lancar, aman dan kondusif. Sebagai pilar demokrasi, pers diharapkan dapat mendorong terwujudnya demokrasi berkualitas dan memberikan penghargaan tinggi kepada harkat dan martabat rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kang DS menyebutkan bahwa Pemkab Bandung telah menerima penghargaan pada acara puncak peringatan HPN tahun 2024 di Jakarta, dalam kategori anugerah bidang budaya.

Baca Juga  Camat dan Kapolsek Rancaekek Pantau Arus Balik Lebaran di Simpang 3 Dangdeur, Situasi Lancar Terkendali

“Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Bandung memiliki potensi dalam warisan budaya yang beragam, salah satunya kesenian rakyat Badawang. Penghargaan ini harus menjadi motivasi kita bersama untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik,” ujar Kang DS.

Di akhir sambutannya, Bupati Bandung berharap HPN 2024 dapat menjadi momentum penting dalam menguatkan sinergitas antara insan pers dan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

“Saya berpesan agar rekan-rekan pers dapat memaknai tema HPN 2024 ini yaitu mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa. Semoga insan pers dapat menjadi pengawal transisi kepemimpinan nasional yang demokratis untuk menjaga keutuhan bangsa,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.