Info Burinyay
Hari Pers NasionalKab. Bandung

PWI Kabupaten Bandung Gelar Puncak HPN 2024 di Rancabali

Rancabali, Info Burinyay- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-78 di Kabupaten Bandung di isi dengan melaksanakan bhakti Sosial di GOR Futsal Desa Indragiri, Rancabali, pada hari Rabu (21/2/2024).

Ketua PWI Kabupaten Bandung, Enung D. Susana, menjelaskan bahwa kegiatan ini diisi dengan bakti sosial berupa pembagian 1.000 paket sembako dari Bupati Bandung, Dr. HM Dadang Supriatna.

“Sebanyak 250 paket bantuan dibagikan secara simbolis di lokasi HPN, sedangkan sisanya didistribusikan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung,” ungkap Enung.

Di usianya yang ke-78, PWI Kabupaten Bandung berharap dapat meningkatkan kualitas SDM anggotanya dalam bidang tulis-menulis, serta membantu pemerintah mewujudkan Kabupaten Bandung yang BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera).

Kadiskominfo Kabupaten Bandung, H. Yosef Nugraha, SH. M.I.P., menyampaikan ucapan selamat HPN dan berharap pers semakin profesional, sejahtera, dan menjadi pilar demokrasi dan pembangunan bangsa.

“Pada puncak HPN di Jakarta, Pak Bupati menerima Anugerah PWI 2024, sebuah pencapaian yang membanggakan dan bukti kiprah beliau di dunia pers,” ujar Yosef.

Ia berharap pers dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat, dan stakeholder lainnya untuk membangun Kabupaten Bandung yang BEDAS.

Camat Rancabali, H. Kan Kan Barnawan S.I.P., menyambut baik kegiatan HPN dan bakti sosial yang diadakan PWI.

“Ini bukti nyata kepedulian PWI terhadap masyarakat, khususnya di wilayah pinggiran yang kurang mampu,” kata Kan Kan.

Ia berharap sinergi antara pemerintah, PWI, dan media massa semakin kuat dalam membangun Rancabali dan Kabupaten Bandung secara keseluruhan.

Ketua Panitia HPN, H. Ayi Purnama, berharap HPN dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Bapenda Gelar Pertemuan Strategis dengan Forum Perangkat Daerah untuk Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Kinerja

“Bupati Bandung memberikan dukungan penuh, termasuk bantuan 1.000 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah situasi harga beras yang tinggi,” papar Ayi.

H. Emte, Owner Emte Highland, mengucapkan selamat HPN dan berharap pers semakin transparan dan dicintai masyarakat.

Kepala Desa Indragiri, Agus Margono, berterimakasih kepada PWI atas penyelenggaraan HPN dan bakti sosial di desanya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan ke depannya PWI dapat bersinergi lebih baik dengan pemerintah desa,” harap Agus.

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.