Info Burinyay
EkonomiKab. Bandung

Ribuan Warga Serbu Gerakan Pangan Murah di Pemkab Bandung

Soreang, Info Burinyay – Ribuan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung antusias mengikuti Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakkan) Kabupaten Bandung, Jum’at (1/3/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna, ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga jauh di bawah harga pasaran. Hal ini menarik antusiasme warga, terutama kaum emak-emak, yang rela mengantre sejak subuh untuk mendapatkan sembako murah.

Gerakan Pangan Murah ini menyediakan 5 ton beras medium yang dijual dengan harga Rp 53.000 per 5 kg (Rp 10.300 per kg), jauh di bawah harga pasaran yang mencapai Rp 16.000 per kg. Selain itu, tersedia pula minyak goreng dengan harga Rp 30.000 untuk 2 liter, telur Rp 28.000 per kg, daging ayam Rp 28.000 per kg, bawang merah Rp 21.000 per kg, bawang putih Rp 34.000 per kg, dan paket aneka sayuran hanya Rp 5.000 per paket.

Bupati Dadang Supriatna, yang akrab disapa Kang DS, mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan menjaga inflasi.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Lia, warga Desa Sadu, mengaku senang dan terbantu dengan harga-harga yang jauh lebih murah.

Hal senada disampaikan Linda, warga Pasirjambu, yang rela datang jauh-jauh untuk mendapatkan pangan murah.

Selain di halaman Kantor Dispakkan, Pemkab Bandung juga menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Pameungpeuk. Upaya ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di berbagai wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Camat Cileunyi Pantau Arus Mudik di Posko Ply-over Tol Cileunyi

Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung mendapat respon positif dari masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga bahan pangan dan meringankan beban masyarakat menjelang Ramadan.

Sumber : Humas Pemkab / Diskominfo Kabupaten Bandung

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.