Info Burinyay
Kab. BandungKegiatan PemerintahanReligi

Ribuan Umat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Soreang, Sambut Ramadan dengan Istighfar dan Mohon Maaf

Soreang, Info Burinyay – Ribuan umat muslim memadati Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, pada hari Senin (4/3/2024) dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan ini diadakan menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, yang tanggal pastinya masih menunggu pengumuman dari pemerintah.  

Acara ini dimeriahkan oleh penceramah kondang, Ustadz Muhammad Nur Maulana, yang disambut antusias oleh para jemaah.

Bupati Bandung Dr. H.M Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna, saat meghadiri Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, diDome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/3/2024)

Bupati Bandung Dadang Supriatna, didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna, Para kepala dinas, kepala badan, perangkat daerah, dan para camat se-Kabupaten Bandung juga turut memeriahkan peringatan Isra Miraj ini.

Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya menekankan pentingnya salat lima waktu sebagai salah satu hasil dari peristiwa Isra Miraj.

Beliau berharap agar seluruh umat Islam di Kabupaten Bandung dapat konsisten melaksanakan salat lima waktu.

Di hadapan para jemaah, Kang DS, sapaan akrab Bupati Dadang Supriatna, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang telah berpartisipasi aktif dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan mendoakan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Menjelang bulan suci Ramadan, Kang DS dan jajaran Pemkab Bandung memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa tanggal 1 Ramadan 1445 Hijriyah masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah.

Peringatan Isra Miraj di Soreang ini menjadi momen penting bagi umat Islam di Kabupaten Bandung untuk memperkuat iman dan mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan.

Baca Juga  Pemkab Bandung Tingkatkan Produksi Pertanian Menghadapi Musim Kemarau

Dengan penuh semangat dan kekhusyukan, mereka mengikuti tausiyah dan doa bersama, memohon ampunan dan limpahan rahmat dari Allah SWT

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.