Info Burinyay
Kab. BandungKegiatan Masyarakat

Sapma PP Kabupaten Bandung Gelar Madrasah Ramadhan, Bangun Generasi Berwawasan Kebangsaan dan Berdaya Saing

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung menggelar Madrasah Ramadhan 1445 H dengan tema "Membangun Generasi Yang Berwawasan Kebangsaan Religius dan Berdaya Saing"

Rancaekek, Info Birinyay – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung menggelar Madrasah Ramadhan 1445 H dengan tema “Membangun Generasi Yang Berwawasan Kebangsaan Religius dan Berdaya Saing”. Acara ini berlangsung di Ballroom Lantai 3 SMP SMK Skye Digipreneur School, Jalan Walini No 24, Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, pada Minggu (24/3/2024).

Revitalisasi Mental dan Marwah Sapma Pemuda Pancasila

Ketua Sapma PP Kabupaten Bandung, Erick Anwar Rasmana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merevitalisasi mental dan mengembalikan marwah Sapma Pemuda Pancasila di Kabupaten Bandung.

“Kita ingin membuktikan bahwa kader Sapma Pemuda Pancasila di Kabupaten Bandung itu ada dan siap membangun generasi yang berwawasan kebangsaan, religius, dan berdaya saing,” ujarnya.

Erick berharap kegiatan ini dapat menjadi tonggak estafet kepemimpinan Sapma PP Kabupaten Bandung yang lebih baik dan berkelanjutan.

Ketua KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi, SE., mengapresiasi kegiatan ini dan berharap Sapma PP Kabupaten Bandung semakin aktif dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat dinanti oleh DPD KNPI Kabupaten Bandung,” ujarnya. Rifki menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan dan kontribusi dalam mendukung Sapma PP dan seluruh pemuda Kabupaten Bandung.

Ketua Panitia Kegiatan Boby Herlambang menekankan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara Sapma PP Kabupaten Bandung, KNPI Kabupaten Bandung, MPC PP Kabupaten Bandung, dan Sapma Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan momentum awal dan nanti secara berjenjang kita akan laksanakan dalam kegiatan rapat kerja dan kegiatan yang akan disusun bersama,” kata Boby.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris PP Kab. Bandung Aji Saptaji, Ketua Sapma PP Jawa Barat Wing Perwira MD, Ketua Srikandi PP Kabupaten Bandung Hj.Imas, serta seluruh Ketua PAC PP Sekab Bandung. Puncak acara ditutup dengan pemberian simbolis santunan untuk 20 orang anak yatim, menandai komitmen Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung dalam mendukung aksi kemanusiaan.

Baca Juga  Marching Band Abdi Praja IPDN Bawakan Semangat Harmoni di HUT ke-383 Kabupaten Bandung

Madrasah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung menjadi momentum penting dalam membangun generasi yang berkualitas, berwawasan kebangsaan, religius, dan berdaya saing. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk KNPI Kabupaten Bandung dan masyarakat, diharapkan Sapma PP Kabupaten Bandung dapat terus aktif dan berperan dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.