Info Burinyay
Kab. BandungKegiatan Pemerintahan

Bupati Bandung Berbuka Puasa Bersama 1000 Santri di Ponpes Babussalam Pasirjambu

Bupati Bandung, Dr. HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si, saat berada ditengah-tengan Santri Pondok Pesantren Al-Quran Babussalam Masjid Babusalam Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (30/3/2024)

Pasirjambu, Info Burinyay – Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menghadiri acara buka bersama 1000 santri di Pondok Pesantren Al-Quran Babussalam, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (30/3). Acara ini dihadiri oleh para santri binaan dari 13 kampung di Desa Ciburial, Desa Mekarsaluyu dan Desa Cibodas Pasirjambu.

Bupati Dadang mengapresiasi terselenggaranya acara ini dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Yayasan Babussalam Al-Muchtariyah Pusat Bandung. Ia mengatakan bahwa acara ini merupakan momentum untuk merekatkan silaturahmi dan kebersamaan antar masyarakat.

Bupati Dadang juga menekankan pentingnya generasi muda dalam pembangunan bangsa. Ia menyebutkan bahwa hampir sepertiga dari jumlah penduduk Kabupaten Bandung adalah generasi muda, termasuk para santri.

Oleh karena itu, menurutnya, generasi muda perlu mendapat perhatian dan perlindungan dari semua elemen masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Bandung, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Bupati Dadang berharap Yayasan Babussalam Al-Muchtariyah Pusat Bandung dapat terus berkembang dan menciptakan generasi muda yang unggul dan berkualitas. Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Bandung memberikan perhatian serius bagi peningkatan rata-rata lama sekolah (RLS) dengan menyediakan program beasiswa ti bupati (Besti), khususnya untuk para penghafal Al-Quran.

Baca Juga  Bupati Bandung Pastikan Pengisian Gas Elpiji 3 Kg Aman dan Sesuai Standar

” Para santri memiliki peluang besar untuk memanfaatkan program ini dan turut menjadi bagian dari elemen pembangunan Kabupaten Bandung,” kata Kang DS, sapaan akrabnya.

Sumber : Humas Pemkab.Diskominfo Kab.Bandung

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.