Info Burinyay
Kota BandungPrestasi

Kabupaten Bandung Raih Peringkat Ke-3 Penghargaan Pembangunan Daerah Jawa Barat 2024!

Bandung, Info Burinyay – Kabupaten Bandung kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih peringkat ke-3 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Jawa Barat tahun 2024. Capaian ini diperoleh atas konsistensi dan komitmen tinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang berkualitas, terpadu, dan berinovasi.

Penghargaan ini diserahkan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, dalam acara puncak Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat tahun 2025-2045, pada Senin (22/04/2024).

Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPED) Bapperida Kabupaten Bandung, Anjar Pratama, mengungkapkan rasa syukur atas raihan ini. Beliau menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi semua pihak di Pemkab Bandung, terutama dukungan penuh dari Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

“Pak Bupati selalu mendorong berbagai akselerasi pencapaian pembangunan daerah, termasuk melalui program-program prioritas dan perhatian besar terhadap inovasi yang dikeluarkan OPD,” ungkap Anjar.

Kabupaten Bandung telah konsisten masuk dalam nominasi PPD selama 4 tahun terakhir, menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemkab Bandung dalam menjaga kualitas pembangunan daerahnya.

Inovasi Mendorong Perkembangan UMKM

Anjar menjelaskan bahwa penghargaan ini menilai berbagai aspek, seperti kualitas dokumen RKPD, capaian pembangunan daerah, dan implementasi inovasi di daerah. Salah satu inovasi unggulan Kabupaten Bandung adalah program SIBANGKIT UKM BEDAS dari Dinas Koperasi dan UKM, yang terbukti mendorong perkembangan UMKM di wilayah tersebut.

Anjar berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan daerah dan memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Bandung dalam menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan daerah yang berkualitas. Kegigihan dan inovasi yang terus dikembangkan oleh Pemkab Bandung patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Jawa Barat.

Baca Juga  Pemkab Bandung Raih Juara 1 The Asset Manager 2024 Kategori Maestro

Doa untuk Kesuksesan Masa Depan

Bersama, kita doakan agar Kabupaten Bandung dapat terus berkarya dan berinovasi untuk mewujudkan pembangunan daerah yang semakin maju dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya. Dengan capaian ini, Kabupaten Bandung membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berkualitas di Jawa Barat.

Dengan demikian, prestasi Kabupaten Bandung dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Jawa Barat 2024 menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengikuti jejak dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sumber : Humas Pemkab / Diskominfo Kab. Bandung

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.