Info Burinyay
Kegiatan OrganisasiKota Bandung

Kunjungan BKOW Bengkulu ke Jawa Barat: Silaturahmi, Kerjasama, dan Pemberdayaan Perempuan

Ketua Umum BKOW Jawa Barat, Dra. Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin S.Ip., MBA, saat memberikan cideramata kepada Ketua BKOW Bengkulu, Anita Andriani S.sos., M.Si., di Gedung Sate, Bandung Rabu, 12 Juni 2024

Bandung, Info Burinyay – BKOW (Badan Koordinasi Organisasi Wanita) Provinsi Bengkulu beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dan studi tiru ke Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

Kunjungan ini berlangsung di Gedung Sate, Bandung, dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk perwakilan Pj. Gubernur Jawa Barat, Ari Antari Ratna Dewi, S.IP.,MM, Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Sekretaris Yayasan Bina Daya Wanita, Tutiyani, Perwakilan Kesbangpol Jabar Dani Hadianto, Para Ketua GOW Wilayah Priangan, PC Bhayangkari, dan beberapa organisasi wanita lainnya.

Kunjungan ini dimeriahkan oleh penampilan Anglung PWKI Jabar, Rampak Kendang PC Bhayangkari Jabar, serta Ibing Kawung Anten Nashwa Almira Purwakarta. Suasana hangat dan penuh keakraban menyelimuti acara tersebut.

Ketua Umum BKOW Jawa Barat, Dra. Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin S.Ip., MBA, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kunjungan BKOW Bengkulu. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan wujud kerjasama dan silaturahmi yang baik antar organisasi wanita di seluruh Indonesia.

“BKOW ini ada di seluruh Indonesia, dan kami mendapat kunjungan dari beberapa provinsi beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama semua pihak, terutama PJ Gubernur dan semua kepala dinas yang ada di Provinsi Jawa Barat. Insya Allah, kalau memang ada umur dan rezeki, kita pasti akan mengunjungi ke Bengkulu,” ujar Euis.

Lebih lanjut, Euis menyampaikan pesan pentingnya persatuan dan kerjasama antar organisasi wanita.

“Satu persatukan semua wadah perempuan dan manfaatkan sebaik-baiknya. Karena apapun yang terjadi, perempuan tetap diperlukan di semua lini,” tegasnya.

Ketua BKOW Bengkulu, Anita Andriani S.sos., M.Si., mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari BKOW Jawa Barat. Ia mengaku terkesan dengan semangat dan kekompakan para perempuan Jawa Barat.

“Kunjungan ini luar biasa, dari mulai penyambutan, kegiatan, dan semangat ibu-ibunya yang luar biasa. Ini merupakan contoh yang akan saya bawa ke Provinsi Bengkulu,” kata Anita.

Anita berharap kunjungan ini dapat menjadi awal kerjasama yang lebih erat antara BKOW Bengkulu dan Jawa Barat. Ia juga ingin mempererat silaturahmi antar organisasi wanita di kedua provinsi.

Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IID) Jawa Barat, Lia D. Prihariadi, menyambut baik kunjungan BKOW Bengkulu. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan antar organisasi wanita di Jawa Barat dan Bengkulu.

“Semoga BKOW Jawa Barat tetap jaya,” ujar Lia.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jabar, Dr.hj.Masrura Ram Idjal SE, MBA, MSc., mengungkapkan harapannya agar kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama ekonomi antar pengusaha perempuan di Jawa Barat dan Bengkulu.

“Kita bisa saling tukar menukar produk unggulan. Mungkin kita bisa membeli produk unggulan dari Bengkulu, dan Bengkulu juga bisa mengambil produk-produk unggulan para pengusaha yang ada di Jawa Barat,” kata Masrura.

Masrura juga berharap kerjasama ini dapat diperluas ke provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Jalin kerjasama, tidak hanya perkuat kapasitas perempuan di masing-masing provinsi,” tegasnya.

Kunjungan BKOW Bengkulu ke Jawa Barat ini merupakan langkah positif dalam rangka meningkatkan kerjasama dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

“ Silaturahmi, tukar menukar informasi, dan kerjasama antar organisasi wanita diharapkan dapat membawa manfaat bagi perempuan di seluruh Indonesia,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.