Info Burinyay
Religi

Tabligh Akbar Gema Muharram 1446 H di Desa Tegalluar: Momen Spiritual dan Kebersamaan

Bupati Bandung Dr. HM Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., saat menyampaikan sambutanya, pada kegiatan Tabligh Akbar Gema Muharram 1446 H Didesa Tegal Luar, Sabtu Malam, (06/07/2024)

Tegal luar, Info Burinyay – Pemerintah Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, menyelenggarakan Tabligh Akbar Gema Muharram 1446 H pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si. – Bakal Calon Bupati Bandung 2024, Ali Syakieb – Bakal Calon Wakil Bupati Bandung 2024, H. Asep Romi Romaya, SE., Anggota DPR RI Terpilih 2024-2029, H. Galih Hendrawan, S.IP – Kepala Desa Tegalluar, dan Ustadz Asep Ahmad Turidi – MUI Desa Tegalluar.

Acara ini juga menampilkan tausiah oleh KH. A. Maulana Jamaludin Al-Busyri, Pimpinan Ponpes Al Burdah 2 Cimaung.

Dalam tausiahnya, KH. A. Maulana Jamaludin Al-Busyri menyampaikan pesan-pesan spiritual dan mengajak umat untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung Dr. HM Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., menyampaikan sejarah singkat tentang Hijriah.

“Hijriah lahir pada saat Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah. Kegiatan menjelang tahun baru Islam selalu disambut dengan gembira oleh umat Islam di seluruh dunia, khususnya di Indonesia dan Kabupaten Bandung. Semoga di akhir tahun 1445 H, dosa-dosa kita semua dihapuskan oleh Allah SWT,” ujar Kang DS, sapaan akrabnya.

Bupati Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang rutin mengadakan penyambutan tahun baru Islam, khususnya di Desa Tegalluar.

“Terima kasih kepada kepala desa, panitia, para ustad/ustadzah, ketua BPD, ketua RT/RW, LPMD, dan masyarakat Desa Tegalluar yang selalu kompak setiap tahun mengadakan kegiatan ini. Semoga dengan hijrahnya dari tahun 1445 H ke 1446 H, kita semakin maju dan semakin diberkahi,” tambahnya.

Kang DS juga mencatat pencapaian selama tiga tahun dua bulan menjabat sebagai Bupati Bandung.

“Tidak terasa sudah tiga tahun dua bulan saya menjadi Bupati Bandung. Semoga setiap kebijakan yang telah diluncurkan menjadi berkah buat warga Kabupaten Bandung, khususnya Desa Tegalluar. Salah satu pencapaian kita adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Bedas Tegalluar,” katanya.

Menjelang Pilkada serentak nasional yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, Kang DS mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi.

“Saya mengajak semuanya untuk datang ke TPS masing-masing. Mohon doa dan dukungannya, saya siap melanjutkan kembali menjadi Bupati Bandung periode 2024-2029,” tutup Kang DS.

Acara Tabligh Akbar ini tidak hanya menjadi momen spiritual, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat kebersamaan antarwarga Desa Tegalluar. Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan masyarakat, acara ini berjalan lancar dan penuh khidmat.

Tabligh Akbar Gema Muharram 1446 H merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tegalluar setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk memperingati tahun baru Islam dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara warga desa.

Dalam acara ini, berbagai kegiatan keagamaan seperti tausiah, doa bersama, dan silaturahmi menjadi agenda utama. Pemerintah Desa Tegalluar berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk terus menghidupkan tradisi keagamaan dan kebersamaan.

Related posts

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.